Menu
Model

Maaf, belum tersedia model untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » 5 Kelebihan Rangka Atap Limas Baja

5 Kelebihan Rangka Atap Limas Baja

Dipublish pada 22 July 2022 | Dilihat sebanyak 26 kali | Kategori: Uncategorized

Rangka Atap Limas Baja, Selain dari segi harga, kekokohan atap limasan baja ringan juga dapat diandalkan. Atap baja ringan limasan dapat menopang beban berat hingga bertahun-tahun. Jika kamu sedang merencanakan pembangunan rumah dengan atap bahan baja, kamu perlu mengetahui kelebihan dan perhitungan kebutuhan atap baja ringan limasan. Berikut 5 Kelebihan Rangka Atap Limas Baja .

5 Kelebihan Rangka Atap Limas Baja

Ringan Namun Kuat

Penggunaan baja ringan pada atap limasan memiliki daya topang tinggi. Baja ringan ini memiliki potensi beban mati yang cukup kecil, walaupun memiliki berat ringan dan kekuatan tinggi per satuan beratnya. Keunggulan baja ringan yang ringan ini mempermudah transportasi pada proses pengiriman ketika kamu membangun konstruksi atap limasan.

Memiliki Daktilitas Yang Bagus

Penggunaan atap baja ringan limasan mampu menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada beban tarik dan juga baja ringan memiliki kemampuan untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar.

Berbeda dengan material lain yang bersifat keras dan getas yang akan hancur apabila dikenai beban kejut seperti material kayu ataupun baja konvensional. Konstruksi atap bisa menghasilkan struktur bentuk yang lebih fleksibel karena baja ringan bisa diberikan beban geser, beban kejut, dan kelenturan.

Memiliki Standarisasi Bentuk Seragam

Baja ringan memiliki kualitas yang tidak banyak berubah sepanjang penggunaan karena dihasilkan dari produksi dengan standar mutu yang seragam. Perbedaannya pun bisa dilihat dari mutu yang konsisten. Bila rangka atap kayu banyak dibuat menggunakan tangan, baja ringan diproduksi di pabrik.

Tahan Karat dan Rayap

Kelebihan lain dari atap limasan baja ringan adalah tidak perlu lagi memberikan tahap finishing karena material yang berada di dalamnya tahan terhadap rayap dan karat. Dengan keunggulan yang sama baja ringan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan stainless steel. Meski demikian, baja hasil bongkaran juga tetap memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali, karena baja ringan ini masih bisa didauur ulang setelah pemakaiannya selesai.

Proses Pemasangan Yang Cepat

Proses pemasangan rangka atap baja limasan memerlukan waktu 3 hari hingga satu minggu tergantung dari kerumitan dan luas atap yang akan dipasang. Material baja ringan cukup mudah disambung dengan berbagai jenis sambungan. Antara lain seperti baut, keling, atau las. Dengan kemudahan tersebut, waktu pemasangan menjadi jauh lebih singkat. pada saat pemasangan juga berkurang karena bobot material baja ringan.

Desain Atap Rumah dengan Konstruksi Baja Ringan

Keterampilan Atap

Atap Skillion juga dikenal sebagai atap mono-pitch atau shed-style. Bentuk atap ini tampak memiliki satu permukaan datar dan dua sisi miring yang bertemu di bagian atas tengah bangunan. Bentuk lereng yang terlihat tidak hanya membuat air hujan mudah jatuh ke tanah. Model atap ini terlihat modern dan cocok untuk rumah minimalis.

Atap Pelana

Bentuk atap pelana tentu sudah tidak asing lagi. Karena di Indonesia model atap ini banyak diterapkan dan sepertinya sudah menjadi trend setter. Ciri-ciri atap pelana adalah memiliki dua sisi miring yang menyatu di bagian atas, sehingga terlihat seperti segitiga. Kemiringan di kedua sisi juga membuat atap jenis ini cocok diterapkan di Indonesia karena akan memudahkan air hujan jatuh ke tanah. Lebih dari itu, desain atap pelana juga tidak lekang oleh waktu dan bisa dipadukan dengan model rumah minimalis.

atap pelana Belanda

Atap pelana Belanda juga dikenal sebagai pelana Belanda atau atap pelana bertingkat. Jenis atap pelana belanda merupakan kombinasi dari atap pelana dan perisai. Dimana biasanya model ini terdiri dari atap pelana yang diletakkan di atas pelindung atap, sehingga ruang yang lebih dalam di loteng.

Tidak hanya menguntungkan karena adanya sisi miring yang memudahkan air hujan jatuh. Jenis atap pelana belanda juga mendukung lebih banyak sinar matahari alami dan menciptakan ventilasi yang baik. Cocok untuk Indonesia yang beriklim tropis.

Harga Renovasi Atap Rumah Baja Ringan

Rangka Atap Baja Ringan

Langkah pertama menghitung biaya pembelian bahan rangka atap baja ringan tersebut. Harga baja ringan per batang di pasaran sendiri berada pada kisaran untuk Rp. 110.000 menjadi Rp. 160.000. Misalnya jika Kita akan merenovasi atap baja ringan dengan tipe rumah minimalis berukuran 5 mx 9 m, maka Kita perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp. 4.000.000 sampai Rp. 6.000.000 untuk pembelian kebutuhan rangka atap baja ringan.

Bahan Atap Rumah

Tahap selanjutnya menghitung biaya pembelian bahan penutup atap baja ringan tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ini di pasar Indonesia sendiri cukup banyak jenis bahan atap yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan pelanggan.

Namun, jenis bahan atap yang sering digunakan pada rumah bergaya minimalis adalah genteng atau bisa juga asbes. Harga genteng di pasaran saat ini berada pada kisaran sekitar Rp. 7.000 untuk jenis beton dan juga Rp. 2.500 per buah untuk jenis genteng dari tanah liat.

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring
  3. Harga Pasang Baja Ringan Per Meter
  4. Cara Pasang Baja Ringan Sendiri
  5. Pasang Baja Ringan Teras
  6. Harga Jasa Pasang Baja Ringan Per Meter
  7. Pasang Baja Ringan Kanopi
  8. Harga Pasang Baja Ringan
  9. Harga Borong Tenaga Pasang Baja Ringan
  10. Harga Borongan Pasang Baja Ringan

Semua Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Pasang Rangka Atap Baja Ringan
  3. Toko Baja Ringan
  4. Toko Baja Ringan Jogja
  5. Baja Ringan Bantul
  6. Atap Baja Ringan Murah
  7. Baja Ringan Klaten
  8. Toko Baja Ringan Terdekat
  9. Baja Ringan Yogyakarta
  10. Jasa Pemasangan Baja Ringan
  11. Jual Baja Ringan Kencana
  12. Jasa Bangun Rumah
  13. Toko baja ringan
  14. Baja Ringan
  15. Atap Baja Ringan Murah
  16. Kanopi Baja Ringan
  17. Baja Ringan Jogja
  18. Pasang Baja Ringan

Demikian ulasan tentang, 5 Kelebihan Rangka Atap Limas Baja . semoga bermanfaat.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Harga Borongan Rangka Atap Baja Ringan

Menghitung Harga Borongan Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 30 May 2022 | Dilihat sebanyak 32 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Borongan Rangka Atap Baja Ringan – Belakangan ini penggunaan material baja ringan sedang populer dalam konstruksi bangunan. Baja ringan ini merupakan alternatif bahan konstruksi konvensional yang biasanya terbuat dari kayu. Dengan inovasi ini, pengguna akan mendapatkan lebih banyak keuntungan... selengkapnya

Jual Baja Ringan

Kenali 4 Keuntungan Bisnis Jual Baja Ringan

Dipublish pada 20 May 2022 | Dilihat sebanyak 35 kali | Kategori: Uncategorized

Jual Baja Ringan – Penggunaan baja ringan dalam konstruksi bangunan diminati. Bobot yang lebih ringan, serta pemasangan yang lebih mudah, membuat baja ringan pamor lebih umum digunakan di Indonesia. Penggunaannya dalam aplikasi konstruksi bangunan juga semakin beragam, antara lain rangka... selengkapnya

Rangka Atap Baja Ringan

Cara Menghitung Kebutuhan Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 30 May 2022 | Dilihat sebanyak 30 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Menghitung Kebutuhan Rangka Atap Baja Ringan – Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghitung kebutuhan baja ringan. Dalam pengerjaan pembuatan atap rumah dan kanopi teras. Salah satu cara untuk menghitung kebutuhan Rangka Atap Baja Ringan adalah... selengkapnya

Categories